Mobil Brio Terbaru Lebih Stylis dan Fitur Berlimpah

Auto

Written by:

Honda resmi meluncurkan All New Brio 2018 generasi ke-2 di ajang GIIAS 2018 di ICE-BSD, serpong Tangerang pada tanggal 02 Agustus 2018. Honda melakukan upgrade yang sangat signifikan pada All New Brio 2018 ini yang terfokus pada hal yang banyak di kritik oleh pecinta otomotif dan memenuhi hampir semua ekspetasi konsumen masyarakat di Indonesia.

Perbedaan Mobil Brio Baru dan Lama

Perubahan tersebut meliputi tampilan, peningkatan kabin, fitur, warna, Lantas apa perbedaan dari mobil brio terbaru dan mobil brio lama? Berikut penjelasannya.

·        Eksterior

Eksterior dari Honda brio bagian belakang memiliki desain yang sebelumnya dikritik dan akhirnya menjadi lebih normal da memungkinkan mobil ini memiliki bagasi yang lebih luas walau bentuknya tidak begitu istimewa.

Pada bagian depan, Honda brio baru mengikuti pakem yang satu basis dengan mobilio. Lebih bagusnya lagi mobil ini jadi terlihat tampak modern dengan bentuk head lamp yang tajam. Overall tampilan brio terbaru ini menjadi lebih sedap dipandang karena bagian belakang tidak lagi terlihat terpotong. Mobil ini jadi tampak sempurna dan mengungguli semua rivalnya.

·        Lampu LED

Mobil brio sebelumnya hanya memakai tipe RS yang dilengkapi dengan LED sementara mobil brio terabru ini semua tipenya memiliki LED Positioning Light pada lampu utamanya sehingga akan menambah kesan mewah. Selain itu, lampu LED ini juga ada pada spion dan high mount stop lamp di rear-spoiler.

·        Warna

Pada mobil brio baru ada beberapa pilihan warna baru yang berwarna kuning menyala yang disebut carnival yellow, selebihnya adalah warna lama sehingga jumlah warnanya ada tujuh pilihan warna.

·        Desain dan ukuran Velg

Mobil brio generasi ke-2 ini dibedakan desainnya berdasarkan tipenya dimana tipe RS akan mendaat velg yang lebih besar daripada tipe lainnya.

Baca Juga :  Kelebihan dari Motor Matic Suzuki yang Harus Anda Tahu

·        Spion

Honda brio terbaru memiliki spion yang sudah ada lampu LED nya dengan fitur retractable pada brio tipe RS. Sementara di mobil brio generasi sebelumnya lampu sein ada di body samping bawah pilar A.

·        Interior

mobil brio terbaru

Di dalam kabin mobil secara keseluruhan desainnya tidak banyak berubah baik mobil brio terbaru maupun mobil brio lama. Keduanya masih sangat kental terasa sama. Namun perubahan signifikannya terasa di bagian kabin baris kedua.

·        Kabin

Kabin pada mobil brio terbaru generasi ke-2 ini dibuat lebih panjang dibandingkan dengan mobil brio versi sebelumnya. Wheelbase nya diperpanjang 6 cm untuk menambah ruang kaki pada kabin di baris kedua sehingga nuansa sempit akan jauh berkurang.

Selain itu, Honda juga mengklaim bahwa mobil brio terbaru ini lebih kedap daripada mobil brio versi lama. Hal ini dilakukan peningkayan dengan menambahkan insulator pada atap bagasi dan dashboard serta mengubah exhaust pipe supporter sehingga dapat mengurangi penetrasi suara dari luar kabin.

·        Bagasi

Bagasi di mobil brio baru terasa lebih panjang dengan desain belakang yang tidak lagi seperti terpotong, kapasitas bagasi brio baru juga bertambah menjadi signifikan dan lebih luas sebanyak 84 liter dibandingkan dengan versi lamanya. Sehingga total luas bagasinya adalah sekiatr 258 liter dengan ditambah luas bukaan pintu yang lebih besar 15% dibanding versi sebelumnya.

Selain itu masih banyak lagi yang membedakan antara mobil new brio lama dan mobil new brio 2018 baru mulai dari sandaran kepalanya, kinerja AC nya, lampu bagian bagasinya, mesinnya, transmisinya, powertrainnya, sistem kemudi, suspense, Emisi bahkan fitur kunci pintunya.

Comments are closed.